Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL
171
×

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Setelah kurang lebih tiga jam lebih dilakukan pencarian terhadap seorang nelayan dengan identitas Ramli Gani (45) warga Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara yang hilang saat melaut Kamis kemarin, tim gabungan dari Kodim 1314 Gorontalo Utara, Basarnas Gorontalo, Polairud dan masyarakat setempat, akhirnya membuahkan hasil.

Tepat pukul 09:15 Wita, korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal dirinya memancing ikan, dalam kondisi tak bernyawa lagi.

Pasi Intel Kodim 1314 Gorontalo Utara Lettu Inf Yusuf Gani menjelaskan, sebelum ditemukan korban, personil gabungan menyisir lokasi awal hilangnya korban tepatnya di seputaran tebing laut dusun Bungkuduo Kecamatan Gentuma Raya, dengan menggunakan perhau karet dan personil selam.

“Kurang lebih 3 jam personil menyisir lokasi tebing laut di Dusun Bungkuduo, Kecamatan Gentuma Raya, dengan menggunakan perahu karet dan tim selam. sekitar pukul 09:15 wita, korban ditemukan sekitar 100 Meter dari lokasi awal dirinya memancing,” kata Lettu Inf Yusuf Gani.

Ia juga mengatakan, hilangnya korban saat melaut ini, diduga di hantam ombak. Sebelumnya korban sudah diajak pulang oleh rekannya yang melihat air laut mulai naik. namun korban tidak mengindahkan ajakan tersebut. usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke darat, dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

“Kami telah evakuasi korban, dan rencananya akan segera diserahkan ke pihak keluarga,” tambah Lettu Inf Yusuf Gani.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Basarnas Gorontalo Muhamad Rizal menjelaskan, dengan ditemukannya korban, operasi Sar ini dinyatakan ditutup tepat pukul 10:30 Wita. Seluruh personil telah dikembalikan ke instansi masing-masing.

“Dengan ditemukannya korban, operasi sar ini dinyatakan ditutup. Seluruh personil juga telah dikembalikan ke instansi masing-masing,” tutup Muhamad Rizal. (Jebeng)