Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO UTARAKPU GORONTALO UTARAPilkada

2 Hari Dibuka Pendaftaran PPK, KPU Gorut: 145 Orang Sudah Mendaftar

142
×

2 Hari Dibuka Pendaftaran PPK, KPU Gorut: 145 Orang Sudah Mendaftar

Sebarkan artikel ini
KPU Gorut
Komisioner KPU Gorontalo Utara, Yanti Halalangi. Foto/Ist

Dulohup.id – Perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) rupanya disambut antusias warga setempat. KPU Gorontalo Utara mencatat sebanyak 145 orang sudah mendaftar setelah dua hari dibuka pendaftaran PPK Pilkada tahun 2024.

Komisioner KPU Gorontalo Utara, Yanti Halalangi menjelaskan, 145 orang yang sudah mendaftar terhitung hingga Rabu 24 April 2024 pukul 19.02 Wita.

Dari 11 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara, Yanti menyebut ada 4 Kecamatan yang kuotanya belum terpenuhi dua kali kebutuhan yakni Kecamatan Monano, biau, Ponelo dan Ponelo Kepulauan.

“Kami juga tidak tahu apa alasannya di 4 Kecamatan itu belum terpenuhi, apa alasannya tidak ada peminatnya atau tidak informasi perekrutan PPK belum sampai ke mereka,” ujar Komisioner KPU bidang Divisi Sumber Daya Manusia tersebut.

Yanti mengatakan, pihak KPU akan memprioritaskan dengan melakukan sosialisasi langsung di 4 Kecamatan tersebut.

“Waktu dekat ini akan lakukan sosialisasi dan tatap muka juga di setiap Kecamatan. Yang kita proritas 4 Kecamatan yang belum memenuhi 2 kali kebutuhan PPK,” ujarnya

Yanti juga menambahkan, honor bagi ketua PPK sebesar Rp2.500.000 dan anggota Rp2.300.000.

“Kami berharap warga yang merasa memenuhi syarat untuk menjadi anggota PPK, bisa segera mendaftar,” pungkasnya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo resmi membuka pendaftara rekrutmen Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pendaftaran dibuka mulai 23 April sampai 29 April 2024.