Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Wartawan Gorontalo Juga Kebagian Bantuan Sembako dari Gubernur

Duluhupa.id – Tidak hanya masyarakat umum saja yang yang mendapat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, namun para pekerja media juga tidak luput dari perhatian Gubernur Gorontalo, dimana sejak Senin (06-04-2020) Rusli Habibie turut membagi-bagikan sembako pada para wartawan yang hingga saat ini, ikut melakukan pencegahan terhadap Covid-19 melalui pemberitaan-pemberitaan yang baik dan akurat.

Kepada sejumlah awak media yang hadir, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau para wartawan untuk menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan tugasnya dalam mencari dan menyajikan informasi yang dibutuhkan publik.

Hal itu diingatkan Gubernur Rusli Habibie usai menyerahkan bantuan bahan pokok kepada wartawan media cetak, elektronik, dan media daring Gorontalo di kantor media cetak Rakyat Gorontalo.

“Saya minta kepada para wartawan saat dalam peliputan, patuhi protokol kesehatan. Baik itu dalam nenjaga jarak, menggunakan masker, dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” pintanya.

Rusli juga memohon maaf jika selama pandemi virus Corona (Covid-19), dirinya selalu menegur wartawan yang mewawancarainya untuk tidak berkumpul. Pasalnya ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian kepada pekerja media agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Sementara itu Dade Pou salah satu karyawan media dan wartawan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur tersebut.

“Terima kasih pak Rusli atas perhatiannya kepada kami awak media,” ungkapnya.

Dikatakan pula oleh Dade pandemi virus Covid-19 berpengaruh pada berkurangnya pendapatan jurnalis, sehingga otomatis juga berdampak pada kehidupan keluarga.

“Tidak berlaku bagi kami wartawan untuk bekerja di rumah. Untuk mendapatkan informasi yang akurat kami harus turun dan berada dilapangan, sehingga dalam penyajian berita benar-benar berita yang akurat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Awaluddin, wartawan Rakyat Gorontalo. Awaluddin menuturkan,

“Bekerja dari rumah tidak berlaku bagi jurnalis, kami harus turun lapangan untuk mencari informasi yang dibutuhkan masyarakat. Kendala di lapangan, kami sering merasa takut dan khawatir terpapar virus corona. Dengan bantuan dari bapak Gubernur kami sangat bersyukur karena bisa meringankan beban kami,” pungkasnya. (adv)