Untuk Indonesia

Wanita Ini Digugat Karena Kuasai Aset Mantan Suami

Dulohupaid- Seorang wanita digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Blitar oleh keluarga mantan suaminya yang telah meninggal, karena menguasai harta mantan suaminya tersebut.

Harta yang dimaksud adalah tanah yang di atasnya berdiri bangunan seluas196 m² yang berada di Desa Kebonduren, dan sebidang sawah dan ladang seluas 140² di dukuh Subontoro. Jika ditaksir, harganya mencapai Rp 1 Miliar.

Eko Yuli Astuti, pengacara dari penggugat mengungkapkan, bahwa kepemilikan harta dari wanita bernama  Feniositasari itu, tidak sah. Sebab, harta tersebut bukan hasil pembelian dari suaminya atau hasil hibah dari orang tuanya yang bernama Mariyam yang beralamatkan di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, kabupaten Blitar.

“Sehingga kami, kuasa hukum dari adik-adik Alm Hari mengajukan gugatan ke pengadilan negeri (PN) Blitar guna meminta hak yang sebenarnya. Dan kali ini sidang sudah yang kedua kalinya,” ujar Eko Yuli Astuti,  selaku kuasa hukum dari penggugat, Sabtu (5/2/2021).

Baca Juga:  Kades Benarkan Terduga Teroris Adalah Penduduk Desanya

Saat ini harta yang disengketan itu sudah beralih nama tanpa peralihan yang diketahui oleh ahli waris. Namun, Kepala Desa Kebonduren dalam persidangan, mengaku tidak mengetahui peralihan tersebut. Sementara, pada buku induk tanah desa masih atas nama saudari Mariyam.

“Patokan kita adalah letter C (petok) yang dibawa oleh kepala Desa Kebonduren pada sidang minggu kemaren dengan merujuk pada buku induk yang masih dimiliki saudari Mariyam,” tandasnya.

Feni Rositasari sebagai tergugat, tidak mau memberikan keterangan saat diklarifikasi.

Reporter: Jun

 

Comments are closed.