Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Wamen Desa PDTT RI, Akan Berkunjung ke Kabupaten Gorontalo, Berikut Agendanya

Dulohupa.id – Wakil Menteri (Wamen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Budi Arie Setiadi, berencana mengunjungi Kabupaten Gorontalo pekan ini, Jumat (11/9).

Ditemui usai rapat koordinasi terkait kunjungan Wamen tersebut, Kepala Dinas Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo, Nawir Tondako mengatakan, dalam kunjungan kerjanya, Wamen akan meresmikan Sarana Olah Raga (Sorga) di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, meresmikan Pasar Kawasan di Kecamatan Telaga Jaya, meresmikan Embung Hutadaa, serta melaksanakan webinar di Hotel Maqna Gorontalo.

“Kunjungan Wamendes PDTT RI di Kabupaten Gorontalo, dalam rangka kunjungan kerja yang sekaligus melakukan berbagai kegiatan. Direncanakan pada Jumat 11 Septerber 2020 dengan menggunakan pesawat Garuda dan akan disambut dengan Adat Gorontalo,” ungkap Nawir usai rapat koordinasi secara terbuka di wisata Embung Hutada, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Selasa (8/9/).

Pada rapat yang dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Gorontalo, Asri Tuna, Kadis Pemdes, Nawir Tondako, Kadis Kominfo, Haris Tome, Kabag Umum, Camat Tilango, Camat Telaga Jaya, Ketua Asosiasi BPD, Ketua P-APDESI serta kepala Desa Hutadaa dan Tenggela itu, Nawir menyampaikan bahwa pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu agar kunjungan tersebut berjalan dengan baik.

“Intinya rapat ini membahas tentang persiapan terkait kunjungan Wamendes PDTT RI di Kabupaten Gorontalo. Dengan harapan kunjungan Wamendes PDTT RI dapat mengakomidir aspirasi terkait pembangunan desa di Kabupaten Gorontalo,” tutup Nawir.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba