Wabup Suharsi: Sumo Foundation Awards Peduli Guru Honorer Berdedikasi

oleh -240 Dilihat
SUMO Foundation
Menteri PPN/BAPPENAS, Suharso Monoarfa bersama Wakil Bupati Pohuwati, Suharsi Igirisa saat menyerahkan piala maupun piagam SUMO Foundation Award tahun 2022 kepada Fitri Polohi, seorang guru Honorer di SDN 07 Popayato Barat. Dok: Dulohupa)

Dulohupa.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengapresiasi pergelaran SUMO Foundation Awards peduli guru honorer yang berdedikasi tinggi.

Suharsi mengatakan, guru honorer dan tokoh desa yang menerima penghargaan ini sangat menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik.

Ia juga mengaku bangga terhadap Fitri Polohi, seorang guru honorer di Kabupaten Pohuwato yang menerima penghargaan Sumo Foundation Awards tahun 2022.

Diketahui, Fitri Polohi telah mengabdi 16 tahun sebagai guru honor di SDN 7 Popayato Barat.  Fitri dikeluarkan dari status honor daerah karena regulasi yang menuntut guru honorer harus memilki ijazah sarjana. Ia hanya menerima upah Rp 300 ribu, itu pun hasil dari sumbangan para guru yang ada disekolah itu.

“Saya rasa ini menjadi Suport bagi kami untuk¬† terus memperhatikan guru-guru honor yang sangat berdedikasi,,” ungkap Suharsi Igirisa.

SUMO Foundation Awards digagas Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Suharso Monoarfa. Yayasan Suharso Monoarfa (SUMO Foundation) sejak tahun 2008 sampai saat ini, telah memberikan penghargaan kepada 100 guru pejuang maupun tokoh desa di Provinsi Gorontalo.

Pada tahun ini, 7 Guru pejuang dan 5 tokoh desa menerima SUMO Foundation Awards 2022 telah digelar di Gedung Sumber Ria, Kota Gorontalo pada Jumat (25/11/2022).

Reporter: Hendrik Gani