Scroll Untuk Lanjut Membaca
POLITIK

Verifikasi Faktual Pengurus Partai Hanura Gorontalo Memenuhi Syarat

269
×

Verifikasi Faktual Pengurus Partai Hanura Gorontalo Memenuhi Syarat

Sebarkan artikel ini
Gorontalo Hanura
Ketua DPD partai Hanura Gorontalo, Guntur Thalib saat mengikuti verifikasi faktul oleh KPU dan Bawaslu Provinsi Gorontalo. (Foto Dulohupa)

Dulohupa.id – Verifikasi faktual pengurus partai Hanura Gorontalo dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan cabang (DPC) dianggap memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Verifikasi tersebut digelar di sekretariat DPD Partai Hanura yang dihadiri KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, serta jajaran pengurus Partai Hanura itu sendiri, Senin (17/10/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura, Guntur M, Thalib menjelaskan kelengkapan dokumen yang diserahkan pengurus DPD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dinyatakan memenuhi syarat.

“Alhamdulillah dokumen yang diserahkan DPD ke KPU dinyatakan memenuhi syarat dan insyaallah akan menjadi peserta pemilu di tahun 2024,”ungkap Guntur.

Verifikasi faktual oleh KPU selama 30 menit itu, kata Guntur sempat mengalami kendala terkait kartu tanda anggota (KTA) ketua DPD di sistem informasi partai politik (SIPOL).

“Pada saat kita melalukan download KTA nomor yang ada di SIPOL berubah. Terjadi perbedaan nomor antar SIPOL dan download SIPOL, setelah dilakukan perbaikan secara manual, Alhamdulillah dianggap sah oleh KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Redaksi