Untuk Indonesia

Vaksinasi Bagi Dosen UNG Mulai Dilakukan

Dulohupa.id- Pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mulai melakukan vaksinasi terhadap dosen-dosennya mulai dari tanggal 12 Juli hingga 15 Juli 2021, Kamis (15/7). 

Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya mempercepat perkuliahan tatap muka yang akan dilakukan oleh pihak kampus UNG. 

“Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi bagi pimpinan dan tenaga kependidikan, kali ini UNG kembali melaksanakan vaksinasi secara bertahap bagi dosen di seluruh fakultas,” ujar Rektor UNG, Eduart Wolok, belum lama ini. 

Eduart menjelaskan, Proses vaksinasi bagi dosen dilaksanakan secara bertahap meliputi seluruh fakultas yang terhitung mulai tanggal 12 hingga 15 Juli 2021. 

Dan akan menyusul setelah tahap vaksinasi untuk dosen selesai, pihak UNG akan segera melakukan pemberian vaksin bagi mahasiswa sebanyak 1.500 orang mahasiswa yang bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Gorontalo.

“Semakin banyak dosen yang ikut vaksinasi akan mempercepat terwujudnya Herd Immunity dari virus Covid-19 di lingkungan kampus,” jelas Eduart.

Rektor UNG itu menegaskan, saat ini kampus terus mematangkan persiapan dalam menerapkan kuliah tatap muka untuk semester ganjil tahun akademik 2021-202. Yakni, dengan melakukan tahap vaksinasi untuk seluruh dosen.

Ia melanjutkan, vaksinasi ini juga bagian dari komitmen UNG dalam mempercepat persiapan kuliah tatap muka, dan vaksinasi ini juga menuai dukungan dari seluruh elemen kampus khususnya dosen. Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya para dosen dalam mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak kampus. 

“Mudah-mudahan setelah dosen-dosen di vaksin bisa lebih kuat, sehingga nanti mereka bisa memulai aktifitas belajar mengajar tatap muka dengan lebih aman. Apabila seluruh proses vaksinasi berjalan baik, maka dipastikan UNG akan segera siap untuk memulai proses perkuliahan tatap muka,” ungkapnya. 

Eduart juga mengimbau, agar masyarakat Gorontalo khususnya mahasiswa, dosen, pegawai yang ada dilingkungan kampus UNG terus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi sekarang ini, dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya juga mengimbau budaya hidup sehat harus dijaga dan dijalankan di tengah pandemi sekarang ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak membuat kerumunan. Dan paling penting mengikuti program vaksinasi sebagai bentuk dukungan untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat,” tambahnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.