Untuk Indonesia

Update Gempa Majene: Polri Kerahkan Dua Pesawat Udara Berisi Logistik Bantuan

Dulohupa.idMabes Polri mengerahkan 2 pesawat udara serta 1  Kapal menuju Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1). Pesawat dan kapal ini berisi bahan bantuan yang saat ini sangat di butuhkan oleh warga yang menjadi korban gempa.

Kediv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan. Kapolri telah memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk segera mengirimkan bantuan ke lokasi gempa. Hal ini tertuang dalam surat telegram nomor STR/27/I/Ops.2/2021 yang di tandatangani Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto pada 15 Januari 2021.

Baca Juga:  Buntut Putusan KPU, Nelson Akan Menggungat Bawaslu dan Penjarakan Robin Bilondatu

“Untuk Baharkam Polri mengirimkan 2 unit pesawat udara Ditpoludara Baharkam Polri dan enam ekor K9 beserta 15 personel Ditpolsatwa Baharkam Polri serta satu kapal Polair tipe B,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1).

Irjen Argo juga mengungkapkan, Polri melalui Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri. Telah mengerahkan 24 unit solar cell, dua unit genset, 20 personel miletary solar cell kit, dan 4 personel Div TIK Polri.

Baca Juga:  Sepenggal Kenangan Almarhum BJ Habibie di Gorontalo, BJ Habibeie Sosok Penyayang Keluarga

Selain logistik, Mabes Polri juga telah memerintahkan sejumlah Polda terdekat untuk mengirimkan personil kepolisian ke lokasi kejadian. Hingga saat ini, Sedikitnya 136 personel Brimob, 15 tim medis dan tim DVI, dari Polda Sulawesi Selatan telah tiba di Sulawesi Barat. Tak hanya itu, Polda Sulawesi Tengah juga telah mengirimkan 30 personil brimob dan sejumlah personil medis ke sejumlah titik gempa.

Baca Juga:  Pemkab Bone Bolango Gelar Pasar Murah Untuk Ringankan Beban Non ASN

“Bantuan mulai di kerahkan hari ini baik melalui jalur darat dan jalur udara,” katanya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Sulawesi Barat. Akibat gempa ini,  puluhan orang meninggal dunia, ratusan orang luka dan ribuan orang mengungsi.

Comments are closed.