Ular Piton Terpaksa Dibunuh Usai Lukai Warga di Gorontalo

oleh -676 Dilihat
Ular Piton Gorontalo
Kepala Desa Waluhu, Ajis Tangahu saat memperlihat kondisi ular Piton yang mati usai lukai warganya/Ist

Dulohupa.idUlar piton sepanjang lebih 4 meter terpaksa dibunuh usai melukai seorang warga Desa Waluhu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (17/1/2023) malam.

Kepala Desa Waluhu, Ajis Tangahu mengatakan bahwa, ular saat ini masih berada di lokasi kejadian dengan kondisi teriris parang. Warganya terpaksa membunuh ular Piton tersebut karena membahayakan manusia dengan melilitnya di bagian leher.

“Sudah mati ularnya pak. Sementara yang menjadi korban alhamdulillah selamat tapi dalam kondisi lemas karena dililit dibagian leher,” ucap Ajis kepada Dulohupa, Rabu (18/1/2023).

Warga Dililit Ular
Warga berupaya melepaskan lilitan ular dari leher korban/Ist

Ajis menceritakan, warganya bernama Iko Kamsuah sebelumnya mendapati ular tersebut hendak memangsa ternak ayamnya di dalam kandang. Kemudian Iko yang biasa disapa Kahite itu memanggil warga lainnya untuk membantu menangkap ular.

“Yang menangkap ular ini Kahite, kemudian ular dipikul ke bahunya. Ketika dibawa ke depan rumah, tiba-tiba dia dililit ular dilehernya,” ucap Ajis.

Warga terlihat panik melihat korban yang sudah kesulitan bernafas dan mulai lemas. Warga pun berupaya menolong korban dengan mengiris tubuh ular dengan parang agar terlepas dari leher korban.

“Setelah ular mati, lilitannya terlepas. Saat ini kondisi korban mulai membaik,” tandasnya.

Reporter: Enda