Untuk Indonesia

“Turun Kelas”, Juara Dunia PES Ikut Turnamen Kecil di Gorontalo

Dulohupa.id– Akbar Paudie, salah seorang atlet e-sport nasional baru-baru ini terlihat ambil bagian dalam sebuah turnamen kecil yang digelar di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Atlet kebanggaan indonesia yang berhasil menjadi juara dua dunia dalam eFootball Open World Finals tahun 2020 itu menjadi salah satu peserta kegiatan Yellow Cup Pro Evolution Soccer (PES) se-Indonesia yang total bonusnya Rp 20 juta rupiah. Selain Akbar Paudie, Turnamen ini diklaim diikuti oleh para pro player dari sejumlah daerah di indonesa.

Baca Juga:  Fifa Umumkan Tiga Wasit Wasit Perempuan yang Bertugas Dalam Piala Dunia Qatar

Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi saat dimintai tanggapan terkait kegiatan ini mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak atlet e-sport yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun dunia.

“Olahraga elektronik atau e-sports saat ini telah banyak digandrungi, terutama oleh para milenials. Bahkan e-sports juga menjadi salah satu cabang olahraga resmi PON (Pekan Olahraga Nasonal).” ujarnya.

Tak hanya itu, Nasir juga mengatakan Esports juga merupakan bagian dari manifestasi revolusi industri 4.0. Olehnya, Nasir mendorong para pemuda di Gorontalo khususnya di Pohuwato untuk mengembangkan minat bakat pada cabang olahraga E-sports tersebut.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

“Yellow cup competition ini adalah bagian untuk memantik semangat pemuda agar menggalakkan e-sports. Kita berharap pada PON XXI 2024 di Aceh – Sumut nanti, e-sports Gorontalo bisa menyumbangkan medali emas,” harap Nasir

Terinformasi Yellow Cup Pro Evolution Soccer (PES) akan digelar selama tiga hari yang diikuti 50 player dari berbagai daerah.

 

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.