Untuk Indonesia

Tragedi di Desa Lomuli, Satu Nyawa Melayang

Dulohupa.id- Tragedi berdarah terjadi di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohwuato, Kamis (12/5). Usman Halusi alias Utun harus meregang nyawa di tangan sahabatnya sendiri RI usai mengalami luka bacok yang cukup parah.

Menurut informasi yang dirangkum redaksi Dulohupa.id. Kasus perkelahian berujung pada kasus pembunuhan ini diduga bermula dari pesta miras (Minuman keras) yang diikuti oleh pelaku dan korban. Saat tengah asyik berpesta miras, Korban yang diduga sudah dalam pengaruh minuman keras (Mabuk,red) tiba-tiba berkelahi dengan salah seorang rekannya yang juga ikut pesta miras saat itu.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

Tak lama kemudian, Perkelahian berlanjut antara korban dan pelaku. Nahas bagi korban, Utun mengalami bacokan saat perkelahian dengan RI. Utun akhirnya roboh bersimbah darah.

Kepada Dulohupa.id, Kasat Reskrim Polres Pohuwato IPTU Arie A. Yos mengungkapkan, Awalnya pelaku dan korban minum bersama, namun menurut keterangan kepada pihak kepolisian, korban mulai bertingkah saat mabuk.

“Mereka minum bersama, korban sudah mulai rese (Tidak tenang,red), dan awalnya korban sendiri sempat berkelahi dengan teman pelaku. Setelah itu dengan RI (pelaku),” ungkap IPTU Arie.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Pohuwato. Kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk kepada terduga pelaku RI.

“Masih dalam proses pemeriksaan, kronologi kejadian pun belum jelas. Saat ini kami masih menyelidiki motif tersebut,” sambungnya.

Untuk sementara pelaku dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan tidak terencana dengan ancaman 15 tahun penjara.

 

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.