TP-PKK Pohuwato Wakili Provinsi Gorontalo Pada Lomba Masak Tingkat Nasional

oleh -114 Dilihat
Lomba Masak
TP PKK Pohuwato yang mengikuti lomba masak ikan. (Dok: Humas Pemkab)

Dulohupa.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pohuwato juarai lomba masak serba ikan dan akan mewakili Provinsi Gorontalo ditingkat Nasional.

Pada lomba masak serba ikan yang berlangsung di tepi sawah jalan Kalimantan, kota Gorontalo, TP. PKK Kabupaten Pohuwato yang di wakili oleh TP. PKK Kecamatan Paguat berhasil mendapatkan terbaik satu dan akan mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional pada lomba yang sama yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 November tahun 2022 mendatang di Kabupaten Parigi-Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Atas prestasi tersebut, Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo sekaligus Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa menyerahkan piagam penghargaan yang diterima Ketua Selvi Mbuinga Monoarfa yang didampingi peserta dan pengurus TP.PKK Pohuwato, Rabu (16/11/2022).

Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo yang berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada PKK Pohuwato.

“Demikian pula ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Dinas Perikanan Kabupaten Pohuwato serta  pengurus PKK Pohuwato yang turut serta memberikan dukungan penuh atas diraihnya prestasi ini,”ujar Selvi Mbuinga Monoarfa.

Selanjutnya untuk kejuaraan ini jelas istri Bupati Pohuwato itu, akan menjadi penyemangat bagi PKK Pohuwato dalam melaksanakan tugas-tugas PKK itu sendiri terutama dalam menyukseskan 10 program PKK.

“Terima kasih banyak atas kebersamaan kita, karena tanpa adanya kebersamaan ini maka kita tidak bisa meraih kejuaraan dan juga tidak akan mendapat kesempatan mewakili Provinsi Gorontalo. Olehnya kesempatan yang ada sangat diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik terutama bagaimana menyiapkan segala kebutuhan untuk mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional nanti,”tandasnya.

Disisi lain kesempatan yang baik ini, kata Selvi, kiranya benar-benar dimanfaatkan pula terutama menyajikan yang terbaik lagi pada lomba masak serba ikan ini. Karena tim yang akan menilai adalah tim nasional atau tim yang akan menyeleksi seluruh masakan serba ikan yang disajikan oleh seluruh PKK se-Indonesia, untuk itu waktu yang tinggal berapa hari ini benar-benar disiapkan dengan baik.

“Insyaallah kita bisa meraih yang terbaik di tingkat Nasional nanti yang akan dilaksanakan pada 20 November 2022 mendatang di Kabupaten Parimo, Sulteng. Sekali lagi kebersamaan dan kekompakan kiranya terus dijaga,”harap Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa.

Reporter: Hendrik Gani