Untuk Indonesia

Tingginya Antusiasme Warga Bulili untuk Vaksinasi

Dulohupa.id- Antusiasme masyarakat Bulili untuk divaksin Covid-19 terbilang tinggi. Bahkan, vaksinasi yang digelar sejak pagi tadi, Senin (11/10/2021) berlangsung hingga malam hari. 

Muhtar Lapuo, Kepala Desa Bulili, Kecamatan Buntulia, Pohuwato mengaku, vaksinasi berlangsung malam hari, selain karena banyaknya warga, juga karena tim kesehatan sangat teliti melakukan screening. 

“Keterlambatan ini karena tim Nakes melakukan screening dengan sangat teliti, agar supaya gejala KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dapat terkendali,” ujarnya. 

Vaksinasi di Bulili sendiri menurut Muhtar, telah berlangsung yang kedua kalinya. Pertama kali pihaknya berhasil memvaksin 70 warga. 

Karena itu, pada vaksinasi kedua ini, pihaknya menargetkan lebih banyak lagi, yakni 500 warga. 

“Pertama dalam pelaksanaan vaksinasi yang kita lakukan di Dusun Tanjung, rumah nelayan, yang melakukan vaksin hanya 70 orang, akan tetapi saat ini kami sendiri menargetkan 500 orang, dan itu sudah melebihi, bahkan hingga saat ini masyarakat masih mengantri,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk segera melakukan vaksinasi. Dirinya juga menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 itu halal dan aman.

“Saya berharap semoga masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin ini aman dan halal,” tutupnya.**

Comments are closed.