Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tindak Lanjuti Edaran Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19, Bupati Rapat Bersama Srkda dan Pimpinan OPD

Dulohupa.id – Tindak lanjuti edaran terkait penanganan penyebaran covid-19, pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) pada senin (23-03-2020), langsung menggelar rapat yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, di hadiri langsung oleh Sekda Hadijah U. Tayeb, Ketua Gugus Tugas Kabupaten dan Kepala BPBD Sumanti Maku, serta Pimpinan OPD lainnya.

Diwawancarai usai pelaksanaan rapat, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, pelaksanaan rapat tersebut dalam rangka kewaspadaan membuat kebijakan – kebijakan, terrmasuk juga dengan edaran gubernur tentang penangangan penyebaran Covid-19. Lanjut dikatakan Nelson, kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Kabgor adalah pertama untuk Aparatur Sipil  Negara (ASN) dan Sekolah, di mungkinkan bekerja di rumah dengan satandar operasional (SOP) yang ada, untuk pelayanan yang urgen contohnya seperti rumah sakit, Capil, dan PTSP tetap berjalan, dengan membuat shift-shift yang berada di kantor, sehingga pelayanan tetap jalan.

Kemudia khusus untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) sudah di rumuskan, mulai besok belajar dan ujian di adakan di rumah dan itu sudah di rancang oleh. “Jadi libur untuk ASN maupun Sekolah bukan berarti tidak bekerja dan belajar. Dan ini sudah merupakan hasil rapat dan diputuskan bersama Sekda dan para OPD lingkungan Setda Kabgor,” pungkasnya. (Ded)