Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Thamrin : Perhelatan MTQ harus dimatangkan

Dulohupa.id – Asisten II Setda Kabupatan Gorontalo Utara Thamrin Yusuf, memimpin rapat koordinasi Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020, berbagai perisapan dibahas dalam rapat tersebut guna mempermatang kesiapan hari hak nanti.

Rapat yang berlangsung di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (12/03/2020) selain dihadiri  oleh Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo Utara dan Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara, serta panitia daerah.

“Pemda Gorontalo Utara benar-benar serius ingin menyukseskan kegiatan MTQ tingkat provinsi Gorontalo tahun 2020. Seluruh jajaran telah dikerahkan. Mulai dari OPD, kecamatan hingga desa harus berhasil menyukseskan kegiatan MTQ ini,” Papar Thamrin.

Ia menambahkan berbagai macam publikasi juga telah dilakukan, seperti menempel stiker pada mobil operasional di masing-masing OPD, dan publikasi di berbagai stasiun radio. Dilakukan juga pemasangan lampion di sepanjang jalan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Di setiap titik kegiatan musabaqah seperti home stay kafilah kabupaten/kota, penginapan dewan hakim akan kami tugaskan petugas kesehatan,” tambahnya.

Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki menuturkan pihaknya  telah menganggarkan dana sebesar Rp. 581.850.000 untuk kegiatan ini. Olehnya ia berharap kegiatan ini sukses dalam pelaksanaannya.

“Kami mengecek sejauh mana kesiapan panitia daerah dalam mempersiapkan hal-hal penting dalam pelaksanaan MTQ. Seperti kesiapan arena musabaqah, kesiapan home stay untuk kafilah kabupaten/kota, kesiapan penginapan untuk dewan hakim dan panitera dan lainnya,” tutur Budi. (Adv)