Untuk Indonesia

Temui Masyarakat, Febriyanto Mardain Terima Banyak Keluhan Dugaan Pungli DLH Pohuwato

Dulohupa.id–  Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Febriyanto Mardain mengaku mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat di Kabupaten Pohuwato terkait dugaan pungli (Pungutan Liar), yang dilakukan oleh oknum petugas DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Pohuwato.

Persoalan ini terungkap saat Febriyanto menggelar reses di Kecamatan Marisa, Buntulia, Duhiadaa, dan Patilangio belum lama ini. Secara spesifik menurut Febriyanto, Keluhan ini datang dari warga yang ada di Desa Buntulia Tengah, Kabupaten Pohuwato.

Melalui pers rilis yang diterima oleh Redaksi Dulohupa.id. Saat menghadiri reses Anggota Fraksi PPP, Febriyanto Mardain, Kepala Desa Buntulia tengah mengungkapkan sejumlah keluhan warga padanya. Antara lain mengenaik perbaikan infrastruktur jalan dan sejumlah fasilitas publik yang tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Buat SIM dan SKCK di Pohuwato Wajib Vaksin? Ini Jawaban Kapolres

“Masyarakat paling banyak mengusulkan masalah jalan, pengaspalan jalan di Buntulia agar diperhatikan. Persoalan jalan di Buntulia tengah sudah lama menjadi persoalan dan belum diperbaiki sampai dengan sekarang. Sanitasi juga menjadi persoalan, ada beberapa pembangunan penanganan sanitasi yang tidak selesai di Buntulia Tengah,” ujar kepala Desa Buntulia Tengah, Abdul latif Bin Hiola.

Tak hanya itu, Abdul Latif juga menyeluhkan pengelolaan sampah dari pihak DLH yang tidak begitu maksimal, dan dugaan pungli.

Baca Juga:  Agar Tepat Sasaran, Camat Paguat Akan Awasi Penyaluran 28.830 Ton Bibit Jagung ke Masyarakat

“Persoalan lainnya ada di lingkungan hidup, seperti tumpukan sampah tidak diangkut oleh petugas DLH hingga berminggu-minggu lamanya. Serta adanya pungutan liar sebesar 5 ribu rupiah per bulan. Ini mohon tindaklanjuti juga,” paparnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Febriyanto berjanji akan segera menindaklanjuti persoalan itu.

“Reses ini merupakan reses perdana saya. Semua laporan akan segera saya tindaklanjuti, baik dari persoalan sanitasi, jalan, masalah soal sampah juga akan  saya tindaklanjuti,” tegas Febriyanto.

 

Redaksi

Comments are closed.