Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Sirkuit Offroad Akan Dibangun Gubernur Rusli Habibie di Bone Bolango

63
×

Sirkuit Offroad Akan Dibangun Gubernur Rusli Habibie di Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
foto istimewa

Dulohupa.id _Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bakal kembali menghidupkan sebuah lahan tidur kompleks Center Point Bone Bolango (Bonebol) sebagai sirkuit offroad.

“Dulu, tahun 2007, ketika saya masih kontraktor, saya pernah buat sirkuit di sini. Bahkan saya pernah buat kejurnas Moto Cross di sini yang dihadiri oleh ribuan orang,” ujar Gubernur Rusli Habibie usai menjajal lahan tidur dekat Center Point, Kecamatan Tilong Kabila, Bonebol, Provinsi Gorontalo, Ahad (5/1/2020).

Sebelumnya, lahan kosong seluas 3.700 Meter persegi itu merupakan lahan milik keluarga Habibie. Dekat lahan itu berdiri MAN Insan Cendikia, dimana lahan sekolah unggulan itu dihibahkan oleh keluarga Habibie.

Gubernur Rusli Habibie berharap, dengan dijadikan lagi sebagai sirkuit, lahan milik keluarganya ini bisa digunakan pecinta otomotif untuk latihan menguji ketangkasan. Bahkan, dia berkeinginan untuk kembali menggelar kejurnas otomotif.

Menurutnya, pecinta otomotif di Gorontalo belum memiliki sarana yang memadai sehingga sirkuit itu bisa menjadi wadah, termasuk untuk generasi milenial.

“Anak saya Alham Prasogo mengusulkan, kebetulan lahan ini milik keluarga Habibie, jadi sekarang akan dibuat sirkuit untuk anak-anak muda yang hobi. Kita juga akan membuat kejurnas otomotif roda empat dan moto cross roda dua,” tambah Rusli.

Sebelumnya, Gubernur Rusli Habibie menjajal lahan tersebut sebagai arena offroad untuk menguji ketangguhan mobil bermesin 4×4 atau 4 wheel drive.

Sejumlah obstacle sudah disiapkan, diantaranya kolam air, gundukan tanah dan parit yang harus ditaklukkan. Kendaraan yang ditunggangi oleh Gubernur Rusli Habibie pun sempat dibuat tak berdaya saat melintasi parit. Akibatnya mobil terpaksa harus ditarik oleh kendaraan lain. (Adv)