Scroll Untuk Lanjut Membaca
banner
GORONTALOHEADLINEPERISTIWA

Sidang Kerusuhan Pohuwato, Bupati dan Ketua DPRD akan Dihadirkan sebagai Saksi

101
×

Sidang Kerusuhan Pohuwato, Bupati dan Ketua DPRD akan Dihadirkan sebagai Saksi

Sebarkan artikel ini
Sidang kerusuhan Pohuwato
Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Pohuwato saat menjadi saksi dalam perkara persidangan kerusuhan pohuwato yang terjadi pada 21 September 2023 lalu. foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dan Ketua DPRD, Nasir Giasi dan akan dipanggil Majelis Hakim untuk hadir sebagai saksi dalam sidang perkara kerusuhan di Pohuwato.

Hal itu diungkapkan Majelis Hakim Ketua Pengadilan Negeri Gorontalo, Achmad Paten Sili saat melakukan sidang perkara kepada 35 orang terdakwa kerusuhan yang mengakibatkan rusaknya kantor DPRD dan terbakarnya kantor Bupati Pohuwato.

Hal itu buntut dari para saksi yang dihadirkan pemerintah daerah dan DPRD tidak berkompeten dalam menjelaskan peristiwa yang terjadi saat itu.

Majelis Hakim, Achmad saat mempertanyakan kesaksian yang diberikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), diakuinya tidak jelas. Sehingga dirinya meminta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan ketua DPRD dan bupati dalam persidangan.

“Bupati dan Ketua DPRD jadi saksi nda dalam perkara ini?. Panggil nanti, saudara Sekwan tidak jelas omongannya,” tegas Majelis Hakim, saat memimpin sidang kepada 35 terdakwa dalam perkara kerusuhan pengrusakan dan pembakaran Kantor Bupati Pohuwato, pada Selasa (30/1/2024).

banner