Satu Kios di Telaga Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

Dulohupa.id– Satu Kios milik Wahyudi Gou, warga Desa Pantugo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo pada pukul 19:00 WITA, Rabu malam, (6/1) hangus terbakar.

Menurut petugas pemadam kebarakaran (damkar) Kabupaten Gorontalo, Roby Dg Passa, bahwa pihaknya segera turun ke lokasi setelah seorang warga segera melaporkan kejadian tersebut. Dalam penuturannya kata Roby, warga tersebut mengaku bahwa api diketahui setelah membesar dan mulai menjalar ke rumah warga lainnya.

“Dengan waktu cepat kami petugas langsung menuju lokasi dan langsung cepat memadamkan api,” ungkap Roby kepada Dulohupa.id.

Robby mengungkapkan, bahwa api berhasil dipadamkan setelah pihaknya mengerahkan dua unit mobil damkar setempat, dengan delapan personil damkar, dan dibantu TNI serta warga setempat.

Dari dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu oleh api yang muncul akibat hubungan arus pendek listrik. Hingga kini, belum ada perhitungan pasti berapa kerugian yang dialami oleh Wahyudi, namun jika diestimasi, bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk kerugian materil satu buah kios, dan tidak ada korban jiwa atas musibah ini,” tutup Roby.

Reporter: Fandiyanto Pou