Untuk Indonesia

Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Dulohupa.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pohuwato mulai rutin menggelar razia pelanggaran lalu lintas bagi pengendara roda dua dan roda empat. Kata IPTU Yudha Bhara A.P, S.Tr.K M.Sc(eng), ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan.

“Juga sebagai bentuk controlling bagi para pengendara yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) karena biasanya SIM yang dimiliki pengendara hanya sebagai hiasan dompet,”tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Maling Uang Rp12 Juta Milik Mahasiswa di Gorontalo

Dirinya mengakui angka kecelakaan di Pohuwato ini masih terbilang tinggi, dengan adanya razia secara rutin, pihaknya berharap angka kecelakaan khususnya di Pohuwato dapat diminimalisir.

Selain itu, harapannya setiap pengendara sudah semestinya melengkapi surat kendaraan dan juga surat izin berkendara ketika saat mau berpergian. Kata dia razia ini rutin juga dilakukan oleh Satlantas di seluruh Indonesia sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga:  Seorang Warga Boalemo Ditemukan Tewas Terapung di Laut

“Terutama lengkapi surat-surat kendaraan dan SIM bagi para pengendara, dan juga diutamakan selalu memakai helm setiap bepergian menggunakan kendaraan bermotor, dan selalu pakai safety belt bagi pengendara roda empat, dan juga lengkapi surat-surat kendaraannya,” tandasnya. 

Reporter: Hendrik Gani

 

Comments are closed.