Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPolda Gorontalo

Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Terdampak Banjir

169
×

Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Gorontalo Kota Banjir
Petugas Polresta Gorontalo Kota saat membantu warga yang terdampak banjir.

Dulohupa.id – Personel Samapta Polresta Gorontalo Kota dikerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Kamis (20/6/2024).

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana melalui Kasat Samapta Kompol Asli mengatakan, personel Polri turut mengangkut barang milik warga untuk dievakuasi ke lokasi tidak terjangkau air. Polisi juga turut membersihkan sampah yang masuk dalam rumah warga.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, sehingga kami akan selalu hadir memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam situasi apapun” tegas Kompol Asli.

Dikatakan Kompol Asli, curah hujan yang cukup deras membuat debit air meningkat, sehingga luapan air sungai menggenangi rumah-rumah warga yang berada Kelurahan Bugis serta di asrama Polisi dan beberapa lokasi lainnya.

“Kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kompol Asli.

Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo, banjir merendam 5 kelurahan masing-masing kelurahan Bugis, Tenda, Botu, Talumolo dan Padebuolo.

Lokasi terparah terdampak banjir berada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya dengan ketinggian air sampai pinggul orang dewasa.

Redaksi