Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Rumput Kering Dibakar, Nyaris Hanguskan Rumah Warga di Kota Gorontalo

84
×

Rumput Kering Dibakar, Nyaris Hanguskan Rumah Warga di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
KEBAKARAN LAHAN DI KOTA GORONTALO
kebakaran lahan, (Foto Istimewah)

DULOHUPA.ID – Seabuah lahan yang ada di Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo terbakar dan nyaris menghanguskan sebuah rumah yang berdekatan dengan lahan tersebut. Rabu (14/8)

Beruntung warga setempat cepat bertindak untuk melakukan pemadaman, sehingga api tidak merembet disalah satu rumah warga yang berdekatan dengan lahan tersebut.

Hasan Umar yang merupakan warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 18.20 wita. Api yang besar, dengan cepat membakar lahan hingga nyaris menghanguskan rumah warga.

“setelah saya selesai sholat magrib, saya langsung menuju tempat kejadian, saya melihat api sudah sangat besar dan sudah mendekati rumah warga. Kami pun langsung mengambil dua buah alkon (pompa air) untuk memadamkan api tersebut.” Terang Hasan

Tiga unit mobil pemadam diturnakan untuk memadamkan api yang membakar lahan tersebut. Petugas kebakaran yang tiba dilokasi langsung memadamkan sisa-sisa sumber api yang masi ada.

Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan sisa api
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan sisa api yang membakar lahan warga yang ditanami pohon sagu.

Menurut keterangan Hasan Umar, kebakaran lahan tersebut diduga disebabkan salah seorang warga yang membersihkan lahannya dengan membakar sisa rumpu yang kering.

“Api itu berasal dari kebun milik warga lainnya, yang lokasinya berdekatan dengan lahan tersebut. Karena sejak kemarin, pemilik kebun sedang membersihkan kebunnya, dengan membakar sisa-sisa rerumputan kering.” (DP/01)