Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKESEHATANPEMKAB BOALEMO

RSTN Boalemo Akan Miliki Layanan Cuci Darah

166
×

RSTN Boalemo Akan Miliki Layanan Cuci Darah

Sebarkan artikel ini
Cuci Darah Boalemo
ihak RSTN bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melakukan kaji tiru Rumah Sakit Sentra Medika Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Foto/Ist

Dulohupa.idRumah Sakit Umum Daerah Tani Dan Nelayan (RSTN) Boalemo akan segera memiliki layanan Hemodialysis atau cuci darah. Hal ini terungkap usai pihak RSTN bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melakukan kaji tiru Rumah Sakit Sentra Medika Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

“Prinsipnya terkait kesiapan Sapras, sistem administrasi pelayanan hemodialisis RSTN Kab Boalemo sudah siap” ungkap direktur RSTN dr. Rahmawati Dai.

Penerapan penanganan pasien Hemodialisa untuk RSTN sendiri kata Rahmawati sejauh ini hanya tinggal menunggu rekomendasi dari Perneftri dan Kementerian Kesehatan.

“Jika sudah ada maka kami akan buka untuk pelayanan ke masyarakat, sehingga nantinya tidak perlu lagi dirujuk ke luar Boalemo” jelasnya.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Supandra Nur menerangkan, jika nantinya dalam pelaksanaan RSTN akan menjadikan RSSM sebagai barometer pelayanan cuci darah yang ada di rumah sakit.

“RSSM Kab Minut sebagai benchmark serta akan menerapkan metode secara bertahap demi memenuhi standar pelayanan di RSTN Kab Boalemo” pungkas Supandra Nur.

Reporter: Aman