Untuk Indonesia

Robot Penjelajah NASA Berhasil Tiba di Planet Mars

Dulohupa.id- Sebuah robot penjelajah Lembaga penerbangan dan antariksa Amerika Serikat (NASA) berhasil tiba di Mars. Robot penjelajah Perseverance itu berhasil tiba pada Kamis (18/2) kemarin.

Robot sebesar mobil itu membawa misi untuk mengeksplorasi Mars dan mencari jejak kehidupan purba di planet tersebut.

Dari laporan NBC News pada Kamis, pendaratan Perseverance tersebut terjadi cukup dramatis dengan julukan “teror tujuh menit.

Jika dirunut, Perseverance sendiri menjadi robot penjelajah kelima NASA yang berhasil mendarat di Mars, dengan misi penjelajahan selama dua tahun.

Misi Perseverance ini menjadi sebuah jawaban atas pertanyaan kunci selama ini yang kerap ditunggu.

Yakni tentang sejarah dan evolusi Mars. Misi Perseverance ini juga nantinya akan menjadi batu loncatan penting untuk tujuan NASA mengirim manusia penjelajah planet tersebut.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Komplotan Pencuri Spesialis Rumah dan Toko, Satu Pelaku Dilumpuhkan

“Ketika saya mendengar sinyal touchdown kembali dan melihat gambar pertama, saya tidak bisa memberitahu Anda betapa saya sangat terharu dan bahagia,” kata pejabat administrator NASA, Steve Jurczyk.

Sementara itu, Presiden Explore Mars, Janet Ivey menjelaskan, bahwa upaya ini akan membuka jalan bagi eksplorasi manusia di Mars. Kata dia, ada kemungkinan ke depan manusia bisa mendarat di Mars.

“Kami benar-benar memulai petualangan termegah,” kata Ivey.

Redaksi

Comments are closed.