Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Respon Cepat Gubernur, Seriusi Keluhan Masyarakat Korban Banjir

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tidak main-main dengan mencantumkan nomor handphone pribadinya di koran dan website humasprov Gorontalo. Setiap keluhan yang masuk selalu direspon cepat. Jika biasa membalas pesan yang dikirim oleh masyarakat, maka kali ini Gubernur mendatangi langsung masyarakat yang mengirimkan whatsapp kepadanya.

“Pak Gubernur tadi menerima WA dari warga yang kebetulan adalah korban banjir di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Isi WA nya adalah ada seorang bayi di kelurahan tersebut sudah dua hari tidur beralaskan tikar plastik dan hanya menggunakan sarung,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf, saat mendampingi Gubernur menuju lokasi banjir, Senin (15/6/2020).

Masran menambahkan, Gubernur langsung memerintahkan dirinya menghubungi dinas sosial untuk memberikan bantuan berupa pakaian layak untuk bayi dan keluarganya.

“Selain pakaian dan bantuan lain yang diserahkan dinas sosial, pak gub juga memberikan santunan secara pribadi, berupa uang tunai kepada orang tua bayi dan keluarga. Kebetulan disitu kurang lebih ada lima jiwa, ada bayi, ibunya, tantenya sama anaknya satu,” tambahnya

Usai menyerahkan bantuan, gubernur dan tim juga meninjau lokasi pasar kamis yang menjadi titik banjir di kelurahan tersebut. Gubernur juga merencanakan bersama TNI, BPBD, BLHK, Satpol PP, Dinas Sosial dan PMI, untuk turun langsung membersihkan lokasi banjir yang ada di seputaran Keluarahan Kampung Bugis dan sekitarnya.

“Tadi pak gubernur sudah menghubungi pak Danrem, meminta bantuan TNI untuk sama sama besok jam 8 pagi, membersihkan lokasi banjir ini, utamanya diseputaran pasar kamis dan sekitarnya,” tandas Masran