Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Rektor UNG Bertemu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

65
×

Rektor UNG Bertemu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Sebarkan artikel ini
foto istimewa

Dulohupa.id – Jika tak ada aral melintang, kampus baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) akan mulai dibuka pada tanggal 20 Januari 2020 mendatang.

Sedikitnya, ada 8.700 mahasiswa dari 4 fakultas akan pindah ke kampus baru UNG yang berlokasi di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo itu.

“Jadi kita datang ke sini untuk minta support dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk armada lalu lintas ke kampus baru UNG di Bone Bolango. Kampus itu akan dibuka mulai 20 Januari. Ada 4 fakultas yang akan pindah ke sana, dengan jumlah 8.700 mahasiswanya,” kata Rektor UNG Eduart Wolok saat bersilaturahmi dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (8/1/2020).

Pada pertemuan dengan Gubernur Gorontalo, Eduart juga menyampaikan sejumlah program strategis yang ingin dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, salah satunya menyangkut beasiswa bagi putra putri daerah yang dibiayai melalui APBD.

Selain itu, ada juga program kerjasama tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penelitian yang aplikatif serta penyediaan dokter dan tenaga kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit daerah. Saat ini, Fakultas Kedokteran UNG sudah memiliki 50 mahasiswa sejak fakultas ini berdiri 2 tahun ini.

“Nanti setelah diakreditasi, 2 tahun kedepan kita bisa menambah 100 mahasiswa,” tambah Eduart.

Sebelumnya, kunjungan Eduart Wolok bersama jajarannya ini merupakan yang pertama setelah dirinya dilantik sebagai Rektur UNG yang baru. Dia ditemani sejumlah pimpinan, seperti Ketua Senat Rauf Hatu, Wakil Rektor Bidang Akademik Harto Malik serta Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kepegawaian Fence Wantu.

Hadir pula Waki Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Machmud dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Ikhfan Haris. (Adv)