Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALONASIONAL

Reinaldi Saleh: PB-HPMIG Belum Temui Pengemudi yang Pantas

72
×

Reinaldi Saleh: PB-HPMIG Belum Temui Pengemudi yang Pantas

Sebarkan artikel ini
Mubes HPMIG
Mantan PJ Ketua Umum PB-HPMIG Reinaldi Julfirman Saleh. Dok/Jul

Gorontalo – Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB-HPMIG) segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan sebagai bentuk komitmen PB HPMIG dalam menjaga marwah organisasi yang akan dilaksanakan pada Rabu 5 Juni 2024, di Yogyakarta.

Setelah melaksanakan Musyarawat Besar pada awal tahun 2023 kemarin, terjadi dualisme dalam kepengurusan PB-HPMIG periode 2023-2025 tersebut. Dua figur yang lahir merupakan kader-kader terbaik yang memiliki tujuan yang sama namun dengan visi dan misi yang berbeda sehingga tidak melahirkan kesepakatan.

Mantan PJ Ketua Umum PB-HPMIG Reinaldi Julfirman Saleh mengungkapkan harapannya dengan adanya Mubes Persatuan Yogyakarta dapat melahirkan keputusan yang mufakat dan kepengurusan tunggal.

“Harapannya ini akan jadi langkah konkret bagi masa depan HPMIG. Apresiasi kepada kedua pihak yang menempatkan kepentingan HPMIG diatas kepentingan ego masing-masing,” ungkap Reinaldi saat ditemui di Prodi Kesmas UNG, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut Mantan Kabid Kajian Strategis itu juga memberikan pandangan terkait polemik yang terjadi diinternal HPMIG pada beberapa tahun terakhir.

“HPMIG bak mobil mewah yang belum menemui pengemudi yang paham bagaimana mengendarai mobil itu. Saya pribadi menginginkan sosok seperti Refa Koniyo untuk bisa maju sebagai calon Ketum PB-HPMIG. Gak salah dong saya punya pilihan!,” tegas Reinaldi.

Sosok yang akrab disapa Jul itu menilai kelayakan dalam memimpin organisasi sebesar HPMIG pada mantan Bendahara Umum PB-HPMIG periode 2020-2022 itu mengingat dedikasi sebagai mantan Ketua Cabang dan pengurus besar menjadi modal yang tidak perlu diragukan lagi.