Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPemilu 2024POHUWATO

Ratusan Personel Polres Pohuwato Bergeser ke TPS, Ini Tugas Pokoknya

29
×

Ratusan Personel Polres Pohuwato Bergeser ke TPS, Ini Tugas Pokoknya

Sebarkan artikel ini
Polisi TPS
Suasana Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS.fofo: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Pengamanan Pemilhan Umum (Pemilu) Tahun 2024, mulai hari ini ratusan personel Polres Pohuwato dan anggota yang terkoordinasi di seluruh Polsek yang ada di 13 kecamatan mulai bergeser ke tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno saat memimpin apel pergeseran pasukan menjelaskan, bahwa setiap personil harus memahami betul tugas pokok saat melakukan pengamanan di TPS. Dari pengecekan lokasi TPS hingga melakukan survei terhadap rute yang akan dilalui pada saat pergeseran kotak suara.

“Setiap pasukan yang ditugaskan juga wajib mengecek kotak suara dan tempat penyimpanan kotak suara, baik di PPK maupun di tempat lain,” jelas Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, Senin (12/2/2024).

AKBP Winarno juga menjelaskan, setiap logistik atau kotak suara yang tiba di TPS harus dicek oleh setiap personel yang ditugaskan di masing-masing TPS. Dengan cara, petugas pengamanan TPS bersama KPPS dan Linmas memeriksa dan melihat langsung segel kotak suara dan surat suara yang sudah diterima di TPS.

banner