PWRI, Wadah Pengabdian Para Pensiunan ASN

Dulohupa.id – Pahlawan negeri, kata ini layak diberikan kepada para pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tergabung dalam organisasi PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia). Meski telah berstatus pensiunan, mereka tetap ingin memberikan sumbangsih fikiran maupun tenaga mereka untuk negara.

Di Gorontalo sendiri, PWRI juga sudah terbentuk. Organisasi ini memiliki anggota yang tersebar di hampir seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Belum lama ini, Organisasi para pensiunan ASN itu menggelar rapat kerja, membahas program untuk menjadi acuan organisasi kemasyarakatan itu kedepannya.

“Kegiatan dari PWRI ini memberikan semangat bagi mereka, sekaligus mempererat silaturahmi satu sama lain. Supaya pendekatan mereka untuk memberikan semangat itu masih ada, agar  kesehatan para senior ini tetap terjaga. Saat itulah semangat mereka akan muncul untuk beraktivitas walaupun sudah pensiun.” Ujar Sukri Botutihe, Asisten 1 Provinsi Gorontalo, usai rapat kerja bersama PWRI Provinsi Gorontalo, Kamis (26/11).

Terpisah, Ketua PWRI Gorontalo Abdullah Paneo juga mengungkapkan, Sumbangsih pemikiran maupun konsep pembangunan dari pihaknya, akan sangat bermanfaat bagi daerah. Karena anggotanya merupakan mantan ASN yang pernah menjabat posisi penting di Provinsi Gorontalo.

Abdullah juga mengatakan, untuk tahun 2021 mendatang, pihaknya juga akan segera membentuk pengurus tingkat Kabupaten/ Kota.

“Insya Allah dengan organisasi ini bisa memperkuat organisasi kita yang sudah jalan sekarang,terutama penanganan masalah-masalah sosial, kegiatan arisan untuk memperkuat ikatan PWRI Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

 

Reporter: Yusuf Konoli