Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pra PON BOLA VOLI, Gorontalo Targetkan Rebut 2 Tiket Menuju PON

227
×

Pra PON BOLA VOLI, Gorontalo Targetkan Rebut 2 Tiket Menuju PON

Sebarkan artikel ini
Tim Pra PON bola voli putera dan puteri Gorontalo 2019 terus digenjot latihan di GOR David-Toni. (FOTO GSH)

DULOHUPA.ID – Satu hari jelang pelaksaan Pro PON khusus untuk cabang Bola Voli, region Sulawesi yang digelar di GOR David-Tony Limboto, tim kebanggaan Gorontalo menargetkan 2 tiket untuk putra dan putri menuju ke PON 2020. Hal ini terlihat dengan terus digenjotnya latihan baik fisik maupun kekompakan tim serta taktik dan teknik dalam pertandingan.

Seperti yang disampaikan oleh pelatih tim Bola Voli Pro PON Gorontalo, Ipda. Tomy Prayono saat diwawancarai mengungkapkan, selain  membenahi kemampuan fisik dan stamina, untuk mental tanding juga disiapkan psikiater untuk memompa mental tanding mereka.

” Tehnik dan taktik bertanding juga menjadi fokus perhatian kita untuk diasah, karena persaingam di zona Sulawesi saat ini sudah cukup merata,” urai Tomy Prayono.

Ditempat terpisah Kombes Pol M. Pratama Adyasastra, SH, SIK, .MH Manajer tim Pra PON Gorontalo yang juga pengurus PBVSI Provinsi Gorontalo, menambahkan, dalam menghadapi Pra PON yang akan dilangsungkan di Gorontalo, persiapan tim sudah sejak bulan April atau setelah pada Munas PBVSI, yang memutuskan Gorontalo sebagai tuan rumah Pra PON zona Sulawesi.

“Sudah sejak april kemarin kita mulai persiapannya. Untuk TC luar kita laksanakan pada Juni sementara TC dalam pada Juli,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh pria yang merupakan Dir Lantas Polda Gorontalo ini, untuk lebih mengsukseskan perhelatan Pra PON Bola Voli zona Sulawesi ini, telah dibentuk 2 tim masing-masing untuk tim pertama, bertanggung jawab atas kesiapan pelaksanaan Pra PON sendiri.

“Kemudian untuk tim kedua khusus untuk menangani dan mempersiapkan tim bola voli Gorontalo baik putera maupun puteri yang akan diturunkan mewakili Gorontalo. Intinya untuk Pra PON kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut 2 tiket ke PON 2020. Makanya butuh doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Gorontalo, agar cabang olahraga bola voli dapat meraih prestasi dan lolos ke PON tahun depan di Papua,” tambahnya. (DP/03)