Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pjs Bupati Gorontalo Ingatkan Penyelenggara dan Peserta Pilkada untuk Perketat Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Penyelenggara pilkada serta pasangan calon (paslon), diimbau untuk memperketat penerapan protokol kesehatan pada kegiatan kampanye, maupun tahapan-tahapan pilkada 2020. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, Sabtu (3/10).

Sejauh ini kata Mitran, ia masih saja meneui banyak pelanggaran protokol kesehatan dalam tahapan pilkda, kendati imbauan dan sosialisasi gencar dilakukan pemerintah.

“Diimbau kepada para paslon dan petugas penyelenggara pemilu, untuk lebih memastikan penegakan protokol kesehatan,” kata Mitran.

Sebab Mitran tidak ingin, dengan gegap gempitanya pelaksanaan pilkada, justru semakin meluaskan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Gorontalo. Apalagi saat ini, grafik kasus di kabupaten tersebut sejauh ini terbilang landai. Makanya berani tak menerapkan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diserukan gubernur.

“Terkait penyelenggara, ada dari KPU dan bawaslu. Saya kira ini evaluasi juga termasuk untuk mereka dengan kejadian-kejadian di daerah lain itu tidak akan terjadi di daerah, sehingga penyelenggaraan pilkada ini berjalan dengan baik dan aman dan lancar,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba