Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pjs Bupati Gorontalo Bahas Strategi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Kapolres

Dulohupa.id – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna siang tadi, Senin (5/10) bertemu Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo, Ade Permana, guna membahas penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan pilkada di wilayah tersebut.

Usai kunjungan tersebut, kepada dulohupa.id, Mitran Tuna menyampaikan, bahwa hingga saat ini Kabupaten Gorontalo masih berstatus zona merah penyebaran COVID-19. Sehingga kata dia, penting untuk terus membicarakan terkait komitmen masing-masing pihak terhadap penerapan protokol kesehatan. Sebab, tujuan utamanya adalah bagaimana agar rantai penyebaran virus ini bisa segera mungkin diputus, terlebih pada penyelenggaraan pilkada yang melibatkan banyak pihak.

“Saat ini sudah ada instruksi gubernur dalam penerapan protokol kesehatan, karena penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan sesuai dengan regulasi-regulasi yang ada, sehingga kami mengimbau agar masyarakat dalam pelaksanaan pilkada nanti tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Terakhir Mitran menyampaikan, saat ini pihak Polres Gorontalo bersama TNI, dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) juga telah melaksanakan operasi yustisi, yang tujuannya untuk memaksa masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan yang terus disosialisasikan oleh pemerintah.

“Baik Pemerintah Kabupaten Gorontalo maupun jajaran TNI dan Polri saat ini, sedang melakukan razia yustisi dalam rangka penerapan pendisiplinan terhadap masyarakat,” tutup Mitran.

Adapun pertemuan yang juga dirangkaikan dengan silaturahim tersebut, juga dihadiri oleh Kasat Pol PP, Moh Udin Pango, yang juga sama-sama membahas strategi yang akan dipakai pada penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada 2020 yang sementara berlangsung.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba