Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pertama Kali Daftarkan Diri Jadi Relawan Pencegahan Covid-19, KNPI Minta Diikuti Organisasi lainya

Dulohupa.id – Sejak dibuka oleh Gubernur Gorontalo beberapa waktu kemarin, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo, menjadi organisasi kepemudaan yang pertama mendaftarkan diri sebagai relawan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Opan Kidamu saat dimintai keterangan dimana menurutnya, KNPI ingin mengambil peran bersama pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus yang hingga saat ini terus menjadi momok menakutkan.

“Memang sudah sejak awal kami di KNPI ingin bersama-sama pemerintah memerangi wabah covid-19 di Provinsi Gorontalo. Nah setelah pemerintah membuka ruang untuk LSM, Ormas, organisasi kepemudaan, Cipayung, BEM dan sebagainya, kami langsung mengambil bagian yang pada prinsipnya ingin berperan aktif, memberikan kontribusi nyata bagi daerah”. Ujarnya.

Opan berharap langkah yang diambil oleh KNPI ini diikuti oleh para aktivis LSM, Ormas, organisasi kepemudaan, dan para aktivis mahasiswa diberbagai universitas di Gorontalo, turut serta bersama KNPI berperang melawan Covid-19.

“Dari pada kita hanya banyak bercerita soal bahaya covid-19, lebih baik mengambil peran dan melakukan aksi nyata, bukankah lebih baik berbuat daripada bercerita,” harapnya.

Sebagai organisasi kepemudaan dikatakan olehnya, KNPI mengajak para pemuda untuk tidak menyebar berita hoax dan lebih mengedukasi masyarakat. Mengakhiri pembicaraan , Opan meminta kepada elemen masyarakat yang tidak ingin menjadi relawan, agar membantu pemerintah dengan berdiam diri dirumah, menjaga keluarga agar proses pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal di Provinsi Gorontalo.

“Mari bersama kita terus berdoa agar Gorontalo tidak ada kasus positif soal covid-19. Bagi komponen yang tidak ingin terlibat sebagai relawan, lebih baik mengikuti arahan dan himbauan pemerintah untuk menjauhi tempat kerumunan, berdiam diri didalam rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga keluarga dari penyebaran covid-19. Pungkasnya. (Ikbal)