Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Persigo Degradasi Jika Tidak Masuk Devisi 2

61
×

Persigo Degradasi Jika Tidak Masuk Devisi 2

Sebarkan artikel ini
Persigo
Adhan Dambea, Ketua Persigo.

Dulohupa.id – Persatuan Sepak Bola Gorontalo (Persigo), makin mematangkan persiapan menyambut musim kompetisi 2020 Divisi II Liga PSSI. Macan Gorontalo ini rencananya akan menggelar uji coba, di Palu, Sulawesi Tengah pada 24 Februari mendatang.

“Pertandingan uji coba memang bagian dari persiapan Persigo. Para pemain sudah fit 100 persen. Jadi, pertandingan uji coba nantinya dapat melihat kondisi kebugaran pemain,” ujar Ketua Persigo Adhan Dambea.

Dalam pertandingan uji coba, Persigo akan menghadapi lawan yang kualitasnya yang tidak diragukan lagi.

Saat ini kata Adhan, Persigo masih terus berlatih, untuk persiapan mengikuti Divisi 2.

Lebih lanjut kata Adhan, hanya saja kendala yang dialami Persigo saat ini, persoalan Stadion. Sebab, di Gorontalo sendiri belum ada stadion yang memenuhi syarat.

Jalan satu-satunya, pemain Persigo akan menggunakan Stadion Manado atau Palu. Karena dua stadion itu, sudah memenuhi standar.

“Pemain kita sudah siap semua. Bahkan pelatih Persigo didatangkan dari Medan yaitu Mohamad Haidir. Namun, kendala kita tinggal lapangan untuk latihan,” bebernya.

Saat ditanya, apakah persyaratan pendaftaran di Divisi 2 sudah bisa dipenuhi Persigo?

Adhan Dambea mengatakan, persoalan itu juga masih terus dicari jalan keluarnya. Karena dalam pendaftaran ini, membutuhkan dana yang cukup banyak.

“Makanya saya berharap, para pengusaha Gorontalo, untuk sama-sama membantu pendaftaran Persigo pada Divisi 2 yang digelar PSSI,” harapnya.

Jika Persigo tidak bisa ikut pada pertandingan Divisi 2, maka secara otomatis Persigo akan Degradasi atau turun status. (**)