Untuk Indonesia

Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, Ribuan Warga Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi di 6 Titik

Dulohupa.id – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, ribuan warga ikuti pelaksanaan vaksinasi masal di enam titik di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana mengatakan, bahwa dari enam titik yang digelar total warga yang menerima vaksinasi berjumlah 1.217 orang warga, dengan rincian yakni, di lapangan Sport Center Limboto warga yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 895 orang, sedangkan di Polsek Pulubala sejumlah 112  orang, di lokasi SMA N 1 Limboto sebanyak 100 orang, wilayah Polsek Batudaa sebanyak 45 orang, untuk wilayah Polsek Bongomeme sebanyak 104 orang warga, dan di wilayah Polsek Limboto Barat berjumlah 20 orang warga yang menerima vaksinasi.

“Jadi, untuk enam titik yang kita laksanakan vaksinasi hari ini sebanyak 1.217 orang  yang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19, sehingga total keseluruhan warga yang sudah tervaksin mulai dari tanggal 10 Juni hingga hari ini tanggal 26 Juni sebanyak 4.571 orang,” ungkap Ade ditemui usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Sport Center Limboto, Sabtu (26/6) siang.

“Dari jumlah total yang ada, untuk Polres Gorontalo sudah melebihi target sebagaimana yang telah ditentukan oleh Polda Gorontalo,” tambah Ade.

Lebih lanjut kata Ade, ia menghimbau kepada seluruh warga di wilayah Kabupaten Gorontalo untuk segera datang dan mendaftarkan diri di lokasi yang telah ditentukan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“kepada warga khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo, marilah kita segera melakukan vaksinasi Covid-19 guna untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju sesuai harapan pemerintah,” tandas Ade

Sementara itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, bersama dengan TNI dan Polri, telah menargetkan 10.000 ribu dosis vaksin untuk disuntikan, dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Target kami bersama Kapolres dengan Dandim, minggu depan kita targetkan ada sepuluh ribu dosis vaksin untuk disuntikan kepada masyarakat Gorontalo,” ungkap Nelson.

Nelson juga mengapresiasi atas inisiatif Polri bersama TNI yang menggelar kegiatan vaksinasi massal tersebut, terlebihnya kepada warga yang memiliki antusias untuk melakukan vaksinasi.

“Saya berterima kasih kepada TNI, Polri dan juga masyarakat atas antusiasnya, artinya ada kesadaran masyarakat, sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Nelson.

Comments are closed.