Untuk Indonesia

Peringati HANI 2021, Sekda Kabupaten Gorontalo : Jangan Pernah Kendor Brantas Narkoba

Dulohupa.id – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb mengatakan, walaupun perayaan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Semuanya harus tetap mempunyai tekat dan semangat untuk tidak pantang menyerah dalam menghadapi situasi pandemi ini, termasuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang.

“Situasi pandemi tidak akan pernah mengurangi semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo untuk memberantas narkoba. Maka jangan pernah kendor-kendor untuk brantas narkoba di wilayah Gorontalo,” ujar Hadijah saat ditemui usai menghadiri perayaan HANI 2021 secara virtual yang dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (28/6) siang.

Lebih lanjut kata Hadijah, perayaan HANI dengan tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba” tersebut, sangatlah bagus dan juga segala program nasional yang diberikan yakni, bersih narkoba sudah berjalan baik dari tingkat kelurahan/desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Maka momentum HANI 2021 kali ini, marilah kita jadikan sebagai cambuk untuk memerangi para pengguna narkoba dan jangan lagi mencoba-coba untuk menggunakan barang haram itu,” tandas Hadijah.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Gorontalo, Roy Bau mengatakan, seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’aruf Amin akan mewujudkan Indonesia bersinar dan menuju Indonesia  bersih narkoba. Karena itu ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada untuk memberantas narkoba.

“Kita berharap Indoensia bebas narkoba dan generasi muda yang handal dapat meneruskan perjuangan para pemimpin – pemimpin baik di daerah maupun di negeri ini,” ujar Roy

Di Kabupaten Gorontalo sendiri kata Roy, program bersih narkoba progresnya sementara jalan dengan baik di seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo dan terus harus dilakukan.

“Jadi, aktifitas di desa maupun kecamatan- kecamatan yang ada, kita sudah kukuhkan menjadi desa bersih narkoba pada waktu itu. Insyaallah ini tetap eksis dan membuat daerah kita bersih terhadap narkoba,” tutup Roy. (Fandiyanto Pou)

Comments are closed.