Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyerahan LKPD Kabgor T.A 2019 Digelar Melalui Media Teleconference

Dulohupa.id – Pelaksanaan serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Tahun Anggaran (TA) 2019 yang berlangsung di Ruang Upongo oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada Ketua Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Provinsi Gorontalo Rahmadi, digelar melalui Media Elktronik Teleconference.

Pada sambutanya Rahmadi pada kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (31-03-2020) menyampaikan kegiatan serah terima LKPD Kabgor yang di lakukan melalui media elektronik teleconference, dalam hal ini karena adanya edaran pemerintah untuk tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19.

Sementata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Menagatakan laporan keuangan pemerintah daerah yang diserahkan merupakan bentuk pertanggung jawaban yakni laporan realisasi, laporan neraca, laporan perubahan, laporan operasional dan laporan perubahan ekuitas serta catatan atas laporan keuangan. Nelson menambahkan laporan in dilakukan secara rutin kepada pemerintah daerah paling lambat selama 6 bulan untuk setiap tahun.

“Untuk kesempurnaan laporan, kami berharap laporan keuangan ini tentunya dapat diaudit, untuk rekomendasi sebagai bahan perbaikan kedepannya. Saya juga berharap semoga laporan keuangan ini dapat memenuhi semua aspek yang dipersyaratkan, sehingga kami dapat kembali memperoleh opini wajar tanpa pengecualian di tahun 2020 nanti,” pungkasnya. (ADE)