Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyerahan BST di Kayubulan Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Dulohupa.id – Sebanyak 225 masyarakat di Kelurahan Kayubulan, menerima Bantuan Sosial Tuna (BST) tahap tujuh, di Aula kantor Kelurahan Kayubulan, Jumat (09/10).

Pantauan awak media Dulohupa.id, penyerahan BST itu tetap berlangsung sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu dapat dilihat dari sistem pembagiannya. Sebelum masuk ke dalam kantor, masyarakat diwajibkan untuk mencuci tangan, lalu diperiksa suhu tubuh, diwajibkan menggunakan masker, dan saat antrian penerima tetap diharuskan menjaga jarak.

Ditemui saat kegiatan, Lurah Kayubulan, Halid Kadir mangatakan, program ini sudah berlangsung dari beberapa bulan kemarin. Dan penyerahan itu sudah masuk ke tahap tujuh, dengan teknis penyerahan memperhatikan protokol kesehatan.

“Penerima harus patuhi prokes, kalau tidak kami tidak akan memberikan bantuan tersebut, karena ini menjaga timbulnya klaster terbaru COVID-19,” ujarnya

Lebih lanjut Halid menjelaskan, BST berjumlah 300 ribu rupiah per masyarakat ini, diserahkan langsung oleh petugas Kantor Pos, sementara pihak kelurahan hanya memediasi tempat dan menyaksikan penyerahan tersebut.

“Pihak kami hanya mengumpulkan penerima dan melihat langsung penyerahan tersebut, sehingga penyerahan BST diserahkan oleh anggota dari Kantor Pos sendiri,” Ungkapnya

Halid berharap, bantuan ini dipergunakan dengan membeli bahan pokok, kebutuhan rumah, dan bahan-bahan yang dibutuhkan lainnya.

“Mudah-mudahan adanya bantuan ini, dapat digunakan dengan baik dan digunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou