Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Pemkot Gorontalo Stabilisasi Harga Bahan Pokok Lewat GPM

66
×

Pemkot Gorontalo Stabilisasi Harga Bahan Pokok Lewat GPM

Sebarkan artikel ini
Harga Bahan Pokok
suasana warga memadatali lokasi Gerakan pangan Murah (GPM) yang digelar Pemkot Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melakukan gerakan pangan murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga bahan pokok yang digelar di Lapangan Taruna Remaja. Kamis (07/03/2024).

Kepala Dinas Pangan kota Gorontalo, Fitria Bagu menyampaikan gerakan pangan murah dilakukan menjelang Ramadan sekaligus rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) kota Gorontalo yang ke-296. Harga bahan pokok yang dijual dalam kegiatan merupakan harga yang dibawah harga pasar.

“Produk-produk yang kita jual ke masyarakat itu adalah produk yang harganya di bawah pasar. Jadi, dia harga distributor yang telah bekerjasama dengan para vendor antara lain dari Bulog, dari pusat perdagangan Indonesia, juga dari Indomaret dan Alfamart, penyalur ayam, penjual ikan bahkan bahkan sampai bawang, rica dan tomat kita sediakan” Ucapnya.

Warga yang mendatangi lokasi GPM diwajibkan membawa kartu tanda penduduk (KTP). Sementara pembelian kupon dibatasi setiap orangnya agar semua warga bisa dapat bahan pangan murah.

“Agar ketersediaan bahan ini mencukupi untuk semua orang, kita membatasi pembeliannya. Seperti beras yang sphp bulog itu kita jual Rp. 52.000/sak 5 kilo itu kita batasi maksimal 2 sak untuk pembelian. Jadi, tidak ada yang beli 10 sak supaya orang lain bisa dapat” tambahnya.

Dirinya juga meminta masyarakat agar tidak panik karena ketersediaan bahan-bahan pokok masih stabil.

“Semua bahan pangan ketersediaan bahan pangan itu dalam kondisi yang stabil, neraca pangan Kami membuktikan data-data pangan itu ada, semua stok bahan pangan penting yaitu beras, minyak goreng dan gula pasir itu stoknya ada bahkan berlebih” Tutupnya.

Reporter: Indah Sari