Untuk Indonesia

Pemkab Gorontalo Berencana Berlakukan Jam Malam

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berencana untuk memberlakukan jam malam. Artinya, akan kembali membatasi aktivitas masyarakat saat malam hari.

“Kita akan buat jam malam lagi, Insyaallah SK (Surat Keputusan) segera dibuat,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai mengikuti rapat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo siang tadi, Selasa (9/2) di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Rencana untuk kembali mengaktifkan jam malam karena menurut Nelson, kebijakan tersebut sejauh ini sangat efektif dalam mencegah terjadinya kerumunan masyarakat. Apalagi sejauh ini pandemi COVID-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan.

“Karena jam malam ini bagi saya efektif. Orang bisa cepat tidur, tidak ada yang berkerumun, dan biasanya orang minum minuman keras itu kan malam-malam, jadi itu yang kita cegah,” pungkasnya.

Baca Juga:  FOTO: Valentino Rossi Memulai Petualangan Bersama Petronas

Sementara itu, Kasat Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Gorontalo, Udin Pango mengatakan, pemberlakukan pembatasan aktivitas jam malam belum dipastikan kapan akan diberlakukan.

“Untuk pemberlakukan jam malam itu, kita juga masih menunggu SK yang keluar. Tapi belum dipastikan kalau kapan keluar, kita masih menunggu,” tutup Udin

Sebelumnya, Kabupaten Gorontalo pernah menerapkan pembatasan aktivitas malam hari pada April 2020. Saat itu, kasus COVID-19 baru saja teridentifikasi di Provinsi Gorontalo. Melalui maklumatnya, Nelson menegaskan untuk aktivitas masyarakat di luar rumah saat malam pukul 22.00 WITA.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.