Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemkab Boalemo Resmikan Pondok Pesantren Darul Madinah di Desa Jati Mulya

Dulohupa – Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan keagamaan di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah memberikan dukungan atas dibangunnya Pondok Pesantren Darul Madinah yang ada di Desa Jati Mulya, Kecamatan Wonosari, Boalemo. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat pelaksanaan Peresmian Pondok Pesantren pada Minggu (12/1/2020).

Dengan hadirnya pondok pesantren ini, Anas mengharapkan mampu membangun SDM di Kabupaten Boalemo, terlebih dibidang keagamaan

“Hadirnya Pondok Pesantern ini diharapkan mampu mencetak generasi yang muda yang berprestasi dibidang keagamaan” Ucap Anas.

Dalam pelaksanaannya kata Anas, kehadiran Pondok Pesantren ini secara tidak langsung turut mensukseskan program Pemerintah Daerah.

“Seperti diketahui kami memiliki program yang berfokus pada bidang keagamaan” Lanjut Anas Jusuf.

Bertambahnya sarana pembelajaran seperti pesantren ini, nantinya dapat meningkatkan minat masyarakat menyekolahkan anak-anaknya, tidak hanya pada sarana pendidikan umum akan tetapi juga dalam bidang keagamaan.

“Untuk orang tua, kami harapkan dapat mengimbangi pendidikan anak-anaknya dalam hal keagamaan” Pungkasnya. (Adv / surti)