Scroll Untuk Lanjut Membaca
DPRD Kota GorontaloPOLITIK

Pemilu 2024, PPP Optimis Kuasai Dekot

141
×

Pemilu 2024, PPP Optimis Kuasai Dekot

Sebarkan artikel ini
Aleg Kota Gorontalo
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo. (Dok Duolohupa)

Dulohupa.id – Anggota DPRD Kota Gorontalo Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arifin Miolo optimis PPP mendominasi kursi DPRD Kota Gorontalo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Tanpa ragu saya katakan, PPP akan mendominasi pada hasil Pemilu 2024 di Kota Gorontalo. Kami punya kader-kader mempuni di semua dapil. Tanpa mengecilkan partai lain, hari ini pun kami merupakan partai dengan jumlah suara terbanyak kedua di Kota Gorontalo pada Pileg 2019 kemarin,” ungkap Arifin kepada Dulohupa.id.

Bukan tanpa alasan, saat ini posisi PPP di internal DPRD Kota Gorontalo merupakan partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak kedua setelah Partai Golkar, dengan jumlah empat kursi dari empat daerah pemilihan.

PPP sebetulnya bukan satu-satunya partai dengan jumlah empat kursi di DPRD Kota Gorontalo, namun dari hasil pemilihan legislatif Tahun 2019 kemarin, PPP mampu meraih total suara terbanyak kedua se-Kota Gorontalo, hal ini dibuktikan dengan posisi PPP pada Koalisi Matahari yang menempatkan PPP di jabatan Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo.

Sementara itu, Bendahara DPC PPP Kota Gorontalo itu mengatakan, dengan adanya rencana penambahan kursi di DPRD Kota Gorontalo pada Pemilu 2024 mendatang, maka pihaknya optimis dapat merebut 7 dari 30 kursi.

Ini merujuk pada hasil pertemuan KPU dan DPRD Kota Gorontalo dimana dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 200 ribu penduduk maka dipastikan jumlah kursi DPRD Kota Gorontalo pada Pemilu 2024 menjadi 30 kursi.

“Rencananya total kursi DPRD Kota Gorontalo pada Pemilu 2024 berjumlah 30 kursi. Entah bagaimana pembagian dapilnya kami belum mengetahui itu, hanya saja kami optimis dengan jumlah tersebut sedikitnya akan ada enam bahkan tujuh kursi milik PPP,” tuturnya.