Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB POHUWATO

Pemda Pohuwato Tanam Padi Gogo di Lahan Seluas 120 Hektar

23
×

Pemda Pohuwato Tanam Padi Gogo di Lahan Seluas 120 Hektar

Sebarkan artikel ini
Padi Gogo
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Saat Menghadiri Kegiatan Penanaman Padi Gogo, di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo.foto: Humas Pemda

Dulohupa.id – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato tanam padi gogo di lahan seluas 120 hektar.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri acara gerakan tanam padi gogo dan panen padi sawah yang berlangsung di area padi gogo dan padi sawah di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Jum’at (10/5/2024).

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Pusat Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Agus Susanto, Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Kamri Alwi dan unsur Pemerintah Kecamatan Patilanggio.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menjaga ketersediaan pangan di daerah ini.

“Kita perlu memperkuat sektor pertanian sebagai fondasi utama dalam menjaga ketahanan pangan daerah kita. Dengan melibatkan petani, petani pemula, TNI, dan seluruh elemen masyarakat. Sehingga kita dapat menciptakan sistem pertanian yang lebih tangguh dan mandiri,” ujar Saipul Mbuinga.

Gerakan tanam padi gogo dan panen padi sawah ini kata Bupati Saipul, merupakan bagian dari serangkaian program yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan dan inflasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan produksi padi lokal dapat ditingkatkan, sehingga mengurangi ketergantungan pada impor bahan pangan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran dari unsur Kementerian Pertanian ke Kabupaten Pohuwato dalam rangka pengembangan padi gogo dan panen padi sawah dalam rangka ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Pohuwato. Juga apresiasi besar kepada Kadis dan jajaran yang tidak pernah berhenti untuk melakukan terobosan dan inovasi,” ungkap Saipul.