Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pembangunan Embung yang Dituding Bermasalah, Ini Penjelasan Kadis PUPR Bone Bolango

206
×

Pembangunan Embung yang Dituding Bermasalah, Ini Penjelasan Kadis PUPR Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Sejumlah anggota DPRD Bone Bolango Meninjau Embung di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

 

DULOHUPA.ID – Dari hasil peninjauan Anggota DPRD Bone Bolango di lokasi pembangunan Embung, Selasa (09/07) Sejumlah Anggota DPRD yang hadir menemukan adanya pekerjaan yang tidak sesuai spek yang sudah diatur dalam Juknis.

Menurut Umar Ibrahim Sekertaris Komisi III DPRD Bone Bolango, saat di lokasi mereka menemukan Pasangan yang menempel erat dengan tanah, justru sering longsor saat hujan. Begitu juga dengan, pengerasan terhadap tanggul yang menjadi lintasan, tidak dilakukan tahap pengerasan. Bahkan pembebasan lahan milik warga di beberapa lokasi, terinformasi belum terbayarkan. Padahal proyek pekerjaan pembangunan Embung tahun 2018 itu menelan anggaran miliyaran rupiah”

“Hasil temuan di lapangan oleh anggota DPRD Bone Bolango ini akan dijadikan acuan sebagai laporan di LKPJ nanti. namu jika laporan ini tidak diindahkan oleh pihak Dinas PU, maka masalah tersebut akan direkomendasikan kepada pihak hukum.” Tegasnya

Proyek pembangunan Embung di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, yang sempat menjadi sorotan Anggota DPRD Bone Bolango ini ditanggapi langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bone Bolango Nirwan Utiarahman.

Dijelaskannya, proyek tersebut saat ini masih dalam tahap pemeliharaan, oleh pihak ketiga dalam hal ini kontraktor. Bahkan, kotraktornya kata Nirwan telah di panggil oleh pihak Dinas PUPR, Diminta untuk segera menindaklanjuti permintaan Aleg Dekab Bone Bolango.

“Pihak ketiga sudah menyatakan siap untuk memperbaiki semua itu, termasuk persoalan spek ataupun juknis. Karena memang pekerjaan itu masih proses perawatan,” tutur Nirwan.