Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis Dorong Pemuda Jadi Pelaku Ekraf

BLITAR,DULOHUPA.id – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis, bertemu para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan milenial di wilayah tersebut, Rabu (28/10). Pertemuan itu dilakukan di Cafe Bronfit, Kecamatan Srengat, Kota Blitar, Jawa Timur.

Menurut koordinator acara, Upi Suprianto, bahwa saat ini memang Rijanto-Marhaenis yang merupakan paslon nomor urut satu itu, terus mendorong kolaborasi dengan para pemuda untuk membentuk ekosistem ekraf, sesuai dengan visi dan misi keduanya.

Sebab, generasi muda merupakan salah satu kelompok masyarakat yang memiliki kreativitas. Tak heran, kelompok ini diharapkan mampu menjadi pemecah masalah dalam segala bidang. Termasuk masalah ekonomi di Indonesia.

“Kawula muda hendaknya memainkan perannya memberdayakan masyarakat melalui aksi nyata di bidang yang digeluti, untuk memperbaiki kondisi perekonomian tanah air yang kurang stabil, akibat pandemi COVID-19,” tegas Upi.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Rijanto sebagai calon Bupati Blitar mengungkapkan, bahwa pemuda diharapkan tidak minder jika hanya memiliki modal usaha yang kecil. Sebab menurutnya, modal berupa uang bukanlah patokan utama untuk memulai sesuatu.

Menurut dia, sebagai pemuda, mestinya menciptakan inovasi kreatif dari hal yang belum pernah dilakukan oleh orang lain, sehingga menjadi sesuatu yang baru dan dilirik oleh masyarakat.

“Kami memiliki program lokomitif (menumbuhkan loyalitas dan ekosistem ekonomi kreatif). Dengan ini saya harap adanya bonus demografi (pelaku ekonomi kreatif) di Kabupaten Blitar. (sebab) kita siap dengan potensi yang ada. Sehingga, kaum milenial kita terarah untuk produktif dan kreatif. Tidak terjerumus ke pergaulan bebas dan pengunaan narkoba,” pungkasnya.