Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasien COVID-19 Terus Bertambah, Dinkes Bone Bolango Minta Masyarakat Patuh

Dulohupa.id – Hingga saat ini, kasus COVID-19 di Kabupaten Bone Bolango terus bertambah. Sehingga dinas kesehatan setempat, tak henti-hentinya berupaya untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Agar tak jadi pasien selanjutnya, maka masyarakat diminta patuh imbauan pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Meyrin Kadir mengatakan, bahwa memang saat ini pihaknya terus mengedukasi masyarakat agar angka kasus dapat ditekan serendah mungkin.

“Hari ini tiga warga kembali dinyatakan terpapar COVID-19,” singkat Meyrin, saat dihubungi via telepon, Senin (5/10)

Dari hasil itu, kata Meyrin, kini jumlah pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Bone Bolango menjadi 263 orang, dengan rincian 227 dinyatakan sembuh, 30 dalam perawatan dan enam orang meninggal dunia.

“Dari 30 pasien yang dalam perawatan itu, 24 orang dirawat mandiri, tiga orang menjalani perawatan di RS Aloei Saboe, dua di RS Toto, serta dua orang di RS Ainun,” terangnya.

Lanjut Meyrin, bahwa saat ini semua tergantung masyarakat. Karena pihaknya sebagai tenaga kesehatan, tugasnya hanya memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.

“Kabupaten Bone Bolango memiliki 20 puskesmas, semua (nakesnya) aktif turun ke masyarakat untuk mengedukasi mereka. Sementara kami dari Dinas Kesehatan sudah melakukan pelatihan serta sosialisasi. Gerakan ini akan dilanjutkan sampai kasus COVID-19 di Bone Bolango tidak ada lagi,” tutupnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba