Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasangan Ismet Mile, Sukandi Resmi Mendaftar di KPU Bone Bolango

Dulohupa.id – Bakal Calon Bupati Ismet Mile bersama Bakal Calon Wakil Bupati Sukandi Talani resmi daftarkan diri sebagai pasangan calon perseorangan di RPP BANTHAYO Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Minggu, (23/2/12).

Sebelmunya Ismet Mile diketahui akan maju bersama dengan bakal calon wakil bupati Supriadi Alaina, namun yang terlihat di KPU Ismet mendaftar dengan pasangan yang lain, yaitu Sukandi Talani.

Saat diwawncarai sejumlah wartawan, Ismet mengaku kaget karena dia mendengar informasi bahwa dirinya akan di gugat terkait masalah tersebut. Ismet mengakui bahwa ia tidak lagi berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati yang sebelumnya sempat beredar di masyarakat.

“Yang menarik buat saya, tadi di dalam penyerahan syarat dukungan calon perseorangan adalah adanya gugatan. Saya dengan pak Supriadi Alaina sudah tidak dalam kerangka paket bakal calon bupati dan wakil bupati. Sebelumnya saya dengan pak Supriadi Alaina sempat berpasangan secara resmi, yang setelah melalui proses tertentu pula secara resmi kami bubar”. Ujar Ismet

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dirinya tidak menggunakan dokumen dukungan pasangan calon dirinya dengan Supriadi Alaina, dan timnya melakukan pengumpulan dukungan lagi untuk di serahkan di KPU.

“Dokumen syarat dukungan calon perseorangan antara saya dengan pak Supriadi tidak pernah saya otak atik, lengkap masih ada semua. Saya melakukan pengumpulan baru dengan pak sukandi talani”. Tegas Ismet.

Bersama ratusan pendukung, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan ini disaksikan BAWASLU Bonebol membawa dokumen syarat dukungan perseorangan sebanyak 15.000 pendukung yang berasal dari 16 Kecamatan. (Erik Baruadi)