Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Paket Rahmat Unggul Pada Perhitungan Hasil Suara Pilbem UNG

74
×

Paket Rahmat Unggul Pada Perhitungan Hasil Suara Pilbem UNG

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Proses pemungutan suara Pemilihan BEM (PILBEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 2020 telah selesai pukul 16:00 WITA, (14/01/20). Terlihat paket nomor urut dua unggul 1.101 suara dari paket nomor urut satu.

Proses pemungutan suara yang di kawal langsung oleh Wakil Rektor III UNG Karmila Machmud dan Panitia Pengawas (PANWAS) Zulmaydin Chairil Fachrussyah itu berjalan aman.

Ketua Komisi Pemilihan Langsung Julius Riski Haris menerangkan, untuk hasil perolehan suara tidak membutuhkan waktu yang panjang, karna pihaknya telah mempersiapkan counting center di halaman parkir rektorat untuk memonitoring hasil perolehan suara secara cepat.

“Seluruh mahasiswa di berikan keluasan untuk memantau perolehan suara di counting center sehingga saya fikir tidak ada indikasi salah perhitungan. Kita bisa lihat bersama perolehan suara nomor urut satu sebanyak 5.462 dan nomor urut dua 6.563 suara” terang Riski.

WR III UNG mengaku senang dengan pelaksanaan PILBEM 2020 ini dengan menerapkan metode e-vote. Mulai dari ketertiban pelaksaan sampai dengan partisipasi pemilih.

“Alhamdulillah dengan penerapan metode e-vote semua berjalan lancar, yang membuat saya senang pada PILBEM kali ini adalah tingkat partisipasinya yang meningkat di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya walaupun waktu pelaksanaan pemilihan dilihat dari kalender akademik masih keadaan libur”. Ucap Karmila.

Karmila berharap hasil dari PILBEM ini dapat di terima oleh semua pihak.

“Kami pihak rektorat ikut merasakan euforia karna kita semua bisa melihat secara live di counting center detik demi detik perubahan-perubahan perolehan suara masing-masing calon. Kami berharap bagi pihak yang menang dan yang kalah dapat menerima hasil yang di peroleh”. Tutup Karmila.

  • Penulis : Erik Baruadi
  • Editor. : Eki Gani