Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nelson Resmikan 28 Unit Rumah NP Di Dulamayo Barat

55
×

Nelson Resmikan 28 Unit Rumah NP Di Dulamayo Barat

Sebarkan artikel ini
Foto bersama masyarakat Dulamayo Barat bersama Bupati Goeontalo.

Dulohupa Id – Hari Kedua pelaksanaan Gema NDP yang digelar di Dulamayo CS, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Sekda Hadijah Tayeb serta para pejabat lingkungan Setda Kabupayen Gorontalo,  kembali meresmikan 28 unit rumah Nyaman dan Pantas (NP), yang bermukim di Dulanayo Barat.

Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan Rumah Nyaman dan Pantas adalah program bantuan stimulan perumahan (BSPS), di Desa Dulamayo Barat ini sudah 28 unit yang sudah terealisasi. Nelson Pomalingo juga menambahkan, untuk Dulamayo Barat dan Desa Talumelito akan di perbaiki jalananya agar lebih memudahkan masyarakat.

“Tahun depan kita akan buka badan jalan yang menghubungkan Desa Dulamayo Barat dan Desa Talumelito, agar semua jalan yang ada di Dulamayo Cs ini, sudah bisa memanfaatkan infrastruktur secara merata “. Jelas Nelson pada Kamis (31/10).

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menjelaskan, dengan di bukannya akses jalan yang menghubungkan antara 2 Desa tersebut, lebih menarik wisatawan dan lain-lain untuk berkunjung ke puncak Dulamayo.

“Karena dengan adanya jalan yang bagus, ini menarik untuk orang-orang yang akan datang ke Dulamayo ini, karena potensi yang ada di sini itu luar biasa “. Tukasnya.

Terakhir, Bupati Nelson menegaskan, agar masyarakat Dulamayo Cs tidak merusak lingkungan sekitar yang ada di kawasan hutan pendidikan tersebut, karena dinlilai bisa memicu terjadinya bencana alam.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Doni Lahati menyampaikan, lewat program ini khusus Desa Dulamayo Barat sudah ada 28 unit rumah yang sudah di bangun. “Bantuan rumah Nyaman dan Pantas atau rumah (NP), ini yang sudah di realisasi khusus Desa Dulamayo Barat sudah 28 unit, dan tahun depan yang sudah di usulkan secara keseluruhan kurang lebih 4 ribu unit “. Ucap Doni. (GSH)